Selasa, 27 Juli 2010

the winner


Liverpool - Chelsea memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Liverpool. Kemenenangan yang juga membuat The Bluesjadi kandidat terkuat juara.Bermain di kandang Liverpool. Stadion Anfield, Minggu (2/5/2010), tidak menjadi halangan buat 'Si Biru' memetik tiga angka. Dua gol dari Didier Drogba dan Frank Lampard mewujudkan itu semua.Dengan kemenangan ini, maka Chelsea telah mengumpulkan nilai 83, unggul empat angka di depan Manchester United yang baru akan menghadapi Sunderland beberapa jam ke depan.

Cuma menyisakan satu laga, Chelsea jadi kandidat terkuat juara karena di laga terakhir mereka akan menjamu Wigan Athletic. Sedangkan MU, selain meladeni Sunderland, di laga pamungkas bakal berjumpa Stoke City.

Sebaliknya bagi Liverpool, kekalahan ini mengubur kans mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan nilai 62,
The Reds tidak bisa melewati Tottenham Hotspur yang punya 67 poin.

Jalannya pertandingan
Liverpool berupaya tampil menyerang sejak awal. Tiga menit laga berjalan, dua tendangan sudut mereka peroleh, tapi tidak ada satupun yang berhasil dikonversi jadi gol.

Chelsea kemudian memetik peluang pertamanya di menit ke-8. Sebuah sepakan Nicolas Anelka ditangkap oleh kiper
The Reds Pepe Reina. Bola sempat lepas, tapi Reina sigap mengamankannya lagi.

Peluang terbaik Liverpool lahir di menit kesepuluh. Alberto Aquilani yang menguasai bola di luar kotak penalti mencoba menembak dan si kulit bundar menyerempet tipis mistar gawang Petr Cech.

Aquilani kembali mengancam di menit 28. Gelandang Italia itu berhasil lolos ke kotak penalti Chelsea, tapi sebelum sempat menendang, bek Chelsea sigap menyerobot bola.

Chelsea akhirnya membuka skor di menit 33. Sebuah
backpass Steven Gerrard kepada Reina dihadang Drogba di tengah jalan dan dengan mudah penyerang Pantai Gading itu membawaThe Blues unggul 1-0.

Dengan keunggulan 1-0, Chelsea bermain kian percaya diri di babak kedua. Menit 50, akselerasi Salomon Kalou diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang Liverpool tapi tak bisa diselesaikan oleh rekan-rekannya.

Semenit berselang, sebuah tendangan Florent Malouda mengetes kemampuan Reina. Gawang Liverpool selamat karena Reina mudah saja menjinakkan si kulit bundar di pelukannya.

Chelsea akhirnya menggandakan keunggulan di menit 54. Anelka lolos di sayap kanan dan umpan silang striker Prancis itu disontek oleh Lampard dari jarak tiga meter untuk membawa tim tamu memimpin 2-0.

Reina bermain cukup gemilang malam ini. Menit 66, sebuah sontekan Anelka dari jarak dekat gagal berbuah gol karena ditahan dengan kaki oleh kiper Liverpool asal Spanyol itu.

Tak sampai semenit kemudian, Chelsea nyaris menambah gol. Dari sebuah tendangan sudut, bola disepak Malouda dengan kaki kirinya, tapi Reina dengan sigap menepis keluar lapangan.

Sepuluh menit sebelum pertandingan selesai, Reina menggagalkan tendangan dari Kalou. Sepakan lanjutan dari Drogba juga bisa ditepis Reina untuk menghindarkan Liverpool dari kekalahan lebih besar.

Hingga waktu tersisa habis, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Skor akhir tetap berkata 2-0 untuk keunggulan Chelsea.


Susunan pemain
Liverpool: Reina, Mascherano, Kyrgiakos, Carragher (Ayala 57), Agger, Gerrard, Lucas, Maxi (Babel 42), Aquilani (Ngog 77), Benayoun, Kuyt

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Alex, Ashley Cole, Lampard, Ballack, Malouda, Kalou (Zhirkov 88), Drogba, Anelka (J. Cole 90)
( arp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar